Petenis Tertua di Dunia Ini Berusia 95 Tahun

Diposting oleh Atlast on 24 September 2012

Usia senja bagi sebagian orang memang bukan sebuah halangan, termasuk Artin Elmayan. Di usianya yang menginjak 95 tahun ia masih enerjik bermain tenis. Tak ayal, namanya terdaftar sebagai pemain tertua di Federasi Tenis Internasional (ITF). 
temis, rekor, tertua, unik 

Pria keturunan Armenia itu satu-satunya orang yang lahir sebelum 1920 di daftar untuk pemain berusia di atas 85 tahun. Elmayan menempati peringkat 26 dalam daftar yang hanya terdiri dari 39 orang tersebut. Ia pun hanya bertanding melawan dua rekan senegaranya yang berusia lebih muda yaitu 80-an. 

"Delapan lima plus karena tak ada orang berusia 90 apalagi 95. Jadi saya harus bermain menghadapi orang berusia 85 tahun," ungkap Elmayan. "Saya tampil cukup baik. Kadang-kadang saya menempati urutan kedua. Tahun lalu saya dua kali menjadi juara dua." 

Elmayan sangat menikmati rutinitas latihan tenis yang membuat tubuhnya tetap bugar. Pria yang imigrasi ke Argentina pada 1938 ini mengaku tidak akan berhenti tenis karena sudah menjadi bagian hidupnya. Ia rutin naik kereta api dari kediamannya di Buenos Aires menuju tempat latihan di River Plate, 3 kali sepekan. 

"Tenis membuatmu menghirup banyak oksigen, membuat tubuhmu sehat, mencegah kegemukan dan membantu melawan kolesterol," tutur Elmayan. "Jika saya berhenti bermain tenis dua bulan saja maka perut langsung membuncit."


wowkeren.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar