Perbedaan dari Pensil 2b Asli dengan yang Palsu

Diposting oleh Dzaky Farras N on 14 April 2012

Berhubung sedikit lagi anak sekolah menghadapi UN yang kepanjangan dari Ujian Nasional, pastinya para Siswa dan Siswi menyiapkan alat-alat tulis untuk menghadapi UN, Termasuk jugaPensil. Namun, jangan salah memilihPensil, karena jikaPensil yang anda pilih positive Palsupasti Lembar Jawaban tidak akan terbaca oleh scanner komputer, dan jika Hal ini sampai terjadi bisa merugikan Siswa dan Siswi lho sob!! Bisa nilainya buruk atau bahkan tidak lulus!! "Waaaahh, Mengerikaaaan!!! T_T". Untuk mengetahui Pensil 2B yang Asli ada beberapa cara nih, sob! mari kita simak berikut ini..




Perbedaan Pertama dapat kita lihat dari ujung Pensil. Jika ujung berwarna agak Keputih-putihan berarti Pensil anda Palsu, karena yang Asli sudah pasti berwarna hitam sekali.

Yang Kedua Tulisan, lambang/logo, atau apapun pada badan pensil yang Palsu tercetak agak buyar dan tidak begitu jelas. Kalau yang Asli pasti tercetak Jelas. 

Perbedaan yang Ketiga dapat kita lihat dari segi pemakaian, kita sudah lihat dari Perbedaan Pertama, yang palsu pasti ujungnya berwarna keputih-putihan, dan Pasti jika dipakai untuk menulis akan terasa keras dan hasil goresan pensilnya pun gak begitu hitam, jadi jika dibulatkan LJK gak bakal "Kereng" dan hanya membuat LJK berlubang.

Saya masih meragukan dengan perbedaan yang keempat, tapi mungkin saja benar.
Perbedaan yang Keempat, harga Pensil 2b yang palsu biasanya tergolong terlalu murah dan Merk'a masih meragukan. Jadi saya sarankan memakai Merk yang sudah terpercaya saja.


sumber : http://ralfar-library.blogspot.com/2012/04/perbedaan-dari-pensil-2b-asli-dengan.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar