Melihat Jenis Keju dan Manfaatnya

Diposting oleh Dzaky Farras N on 15 April 2012

Rasanya yang asin dan gurih, menjadikan keju makanan favorit banyak orang. Makanan asli Belanda ini ternyata memiliki kandungan gizi yang tinggi dan memberikan manfaat bagi tubuh.

 



Berikut ini 4 jenis keju yang perlu Anda konsumsi, dilansir melalui Boldsky, Kamis (22/3).

Keju cottage
Untuk mengontrol asupan lemak jenuh, usahakan selalu mengonsumsi keju cottage rendah lemak. Bagi vegetarian, keju cottage merupakan alternatif sehat untuk daging. Keju ini kaya akan protein dan mengandung kalsium, fosfor, vitamin B dan natrium. Keju cottage cocok jadi cemilan malam yang sehat sekaligus mengenyangkan.

Keju gouda
Jenis keju ini amat baik untuk tubuh, kulit dan rambut. Keju gouda kaya akan vitamin A, mineral seperti kalsium, fosfor dan seng. Seng membantu menyembuhkan luka dan meningkatkan fungsi organ seksual. Sementara kalsium membantu kesehatan tulang dan memperkuat gigi.

Keju cheddar putih
Keju ini biasa ditemui dalam sandwich atau burger yang Anda makan. Salah satu keunggulan keju cheddar putih adalah rendah karbohidrat dan kalori. Berarti, bagi Anda yang takut gemuk, mengonsumsi keju ini aman. Keju cheddar juga kaya akan vitamn A dan kalsium. Vitamin A membantu kesehatan mata, selaput lendir, dan meningkatkan pertumbuhan sel kulit baru. Sementara kalsium memperkuat dan melindungi tulang dari osteoporosis.

keju mozzarella
Keju yang terbuat dari susu kerbau ini sering digunakan sebagai bahan pembuat pizza, pasta dan salad. Keju asal Italia ini juga mengandung protein dan nutrisi penting lainnya bagi tubuh, seperti fosfor, kalsium dan magnesium untuk menguatkan tulang. Mozzarella juga bebas lemak sehingga aman dikonsumsi karena  melindungi kesehatan jantung dan  mengontrol tekanan darah. Seng dalam keju turut meningkatkan kekebalan tubuh dan meningkatkan pertumbuhan tubuh.



sumber : http://daengmatterru.blogspot.com/2012/04/melihat-jenis-keju-dan-manfaatnya.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar