Wow, di Amerika ada Rumah Sakit Berjalan

Diposting oleh Dzaky Farras N on 08 November 2012

Wow, di Amerika ada Rumah Sakit Berjalan!

Setelah badai Sandy menerjang Amerika Serikat beberapa waktu lalu, kini warga bersiap menghadapi nor’easter. Beberapa truk medis saat ini disiagakan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Nor’easter akan mendatangi wilayah Amerika Serikat dengan curah hujan yang disertai angin yang cukup tinggi dan disertai salju. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pemerintah setempat menyiapkan mobil darurat untuk berjaga-jaga. Mobil trailer yang disebut “The mobile ER” ini sudah dikerahkan selama dua pekan untuk membantu warga yang menghadapi kondisi darurat, demikian yang dilansir Foxnews.

Ada sekira 15 truk yang dikerahkan, tiga di antaranya digunakan sebagai area perawatan, beberapa menjadi truk penghasil oksigen dan interkoneksi antar truk yang lainnya. Di dalamnya berisi tempat tidur dengan monitor, truk ini punya ultrasound, dan segala kebutuhan yang dibutuhkan dokter dan perawat. Layanan selama 24 jam termasuk peralatan, personel, dan semua perlengkapan menghabiskan sekira USD15 ribu (Rp144 juta).

“Di luar, mobil ini tampak seperti truk biasa, tapi di dalam, Anda tidak pernah tahu bahwa truk ini ialah sebuah tempat pelayanan darurat. ‘The mobile ER’ ini sendiri bisa dikerahkan dalam waktu satu jam berkendara ke suatu tempat, kami merancang truk ini untuk bisa bermanuver di perkotaan dan pinggiran kota,” ujar Dr. Joseph Feldmen, ketua layanan darurat di Hackensack.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar