Ternyata Pangeran Charles Keturunan Drakula

Diposting oleh Dzaky Farras N on 08 November 2012

Ternyata Pangeran Charles Keturunan Drakula!

Putra Mahkota Kerajaan Inggris Pangeran Charles, ternyata masih memiliki hubungan darah dengan tokoh Drakula. Penelusuran riwayat keluarga menemukan, Pangeran Charles merupakan keturunan dari Raja Vlad III, seorang raja dari daerah Transylvania yang menginspirasi lahirnya tokoh Drakula.

Tokoh Drakula diciptakan oleh Bram stoker, seorang penulis novel yang berasal dari Irlandia, pada tahun 1897. Nama Drakula sendiri diambil dari nama dinasti asal Raja Vlad III, Dinasti Draculesti, yang menguasai daerah yang sekarang menjadi bagian dari negara Rumania tersebut pada abad ke-15.

Hubungan unik tersebut dimanfaatkan untuk mempromosikan daerah Transylvania sebagai suatu daerah wisata kepada warga Inggris. Badan tersebut mengeluarkan iklan yang menampilkan sosok Pangeran Charles dan hubungan yang dimilikinya dengan tokoh penghisap darah tersebut.

Dalam satu video Pangeran Charles mengutarakan hubungan yang dimilikinya dengan daerah asal Drakula. “ Transylvania ada dalam darah saya, saya masih merupakan keturunan dari Raja Vlad III. Rumania merupakan rumah saya juga," ucap mantan suami Lady Di itu dalam videonya, seperti dikutip Telegraph.

Metode promosi tersebut terbukti sukses, setidaknya 118 ribu turis Inggris tercatat mengunjungi Rumania pada tahun 2011. “Jumlah tersebut berarti peningkatan sebesar 7 persen. Tahun ini jumlahnya akan lebih banyak lagi. Pada kwartal pertama jumlah kunjungan sudah sangat ramai padahal masa tersebut biasanya sepi pengunjung," ucap Maria Lordache, petugas pariwisata Rumania di London.

Legenda Drakula disebutkan berasal dari cerita bahwa Raja Vlad III, seringkali mengoles roti yang dimakannya dengan darah musuh yang dikalahkannya. Drakula sendiri dalam bahasa Romania berarti “Putra Iblis”.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar