Google Uji Coba Prototipe Kacamata Tekno

Diposting oleh Atlast on 06 April 2012

Setelah mengumumkan konsep kacamata yang dapat berfungsi untuk menunjang penggunaan smartphone, akhirnya Google mengumumkan penyelesaian pembuatan kacamata tekno tahap pertama. Kacamata yang memiliki desain lebih tipis dan ramping dan elegan dari konsep awalnya ini memiliki deretan fungsi yang menggiurkan.
Google membawa dunia ke dalam pandangan mata pengguna dalam bentuk kacamata yang menggunakan kaca khusus, Project Glass, yang diciptakan di laboratorium rahasia Google, Google X. Kacamata ini dikendalikan oleh suara penggunanya dan juga dapat menghadirkan informasi penunjuk arah (via GPS), menerima dan mengirim email, serta video chat melalui layar built-in yang diletakkan tepat di depan mata pengguna.
Google menyatakan bahwa pembuatan Project Glass merupakan salah satu terobosan baru dalam teknologi yang memungkinkan pengguna mengeksplorasi dan berbagi mengenai dunia mereka. Mereka juga menyatakan bahwa keberadaan teknologi adalah untuk bekerja bagi manusia; ada di saat dibutuhkan dan “menyingkir” di saat tidak dibutuhkan. Menanamkan Project Glass membuat manusia bisa mengakses dunia maya hanya dengan cara yang sangat sederhana.

Kacamata ini juga mempermudah penggunanya mendapatkan informasi terkini mengenai keadaan jalanan di sekitarnya.
Kacamata ini berjalan menggunakan variasi sistem operasi Android. Jadi, bagi Anda yang sudah sering berkutat dengan perangkat Android, Anda tidak akan mengalami kesulitan berarti saat menggunakan kacamata ini.  Selain itu, kacamata ini dapat digunakan untuk mengetahui lokasi suatu tempat atau seorang teman menggunakan sistem latitude Google terbaru. Fitur ini memungkinkan pengguna mengetahui keberadaan seorang teman jika sedang berada di jarak tertentu. Ada juga fitur perekaman gambar melalui kamera yang ada dan dapat langsung diunggah di YouTube.
Prototipe kacamata ini memang masih tahap awal dan belum siap dilempar ke pasaran. Google mengumumkan dan menguji coba perangkat ini di titik awal untuk mengetahui respon masyarakat dan mendapatkan masukan-masukan penting yang dapat digunakan untuk menyempurnakan perangkat ini. Mengenai tanggal perilisan resmi perangkat ini dancara kerjanya, Google tidak memberikan keterangan mendetail. Kalau begitu, mari kita tunggu saja perkembangan berikutnya!
sumber : http://www.jagatreview.com/2012/04/google-uji-coba-prototipe-kacamata-tekno/

{ 2 komentar... read them below or add one }

Fikri mengatakan...

Wah sepertinya keren sekali nih sob

dan thanks infonya

salam kenal

dfn7 mengatakan...

Fikri : salam kenal juga...

Posting Komentar