Mountain Lion Perpendek Daya Tahan Baterai MacBook

Diposting oleh Atlast on 08 Agustus 2012


Mountain Lion Perpendek Daya Tahan Baterai MacBook - Pengguna perangkat laptop dari Apple, MacBook, banyak yang melaporkan terjadinya penurunan daya tahan baterai yang cukup signifikan di perangkat milik mereka. Hal tersebut terjadi setelah mereka menggunakan sistem operasi mereka ke Mac OS 10.8.0 atau yang dikenal sebagai Mountain Lion.
Penurunan daya tahan baterai tersebut dirasakan oleh banyak penguna MacBook, MacBook Air, dan MacBook Pro yang mengupdate sistem operasi mereka dari Lion atau Snow Leopard ke Mountain Lion yang baru dirilis pada akhir Juli 2012 yang lalu. Setelah mengupdate Mac OS di perangkat mereka, rata-rata pengguna merasakan penurunan daya tahan baterai mereka. Bahkan, untuk beberapa pengguna, penurunan daya tahan tersebut dilaporkan mencapai hingga 50%.
Apple sendiri langsung bereaksi menanggapi masalah tersebut. Mereka langsung menghubungi beberapa pengguna perangkat laptop keluarga MacBook yang melaporkan adanya penurunan daya baterai di perangkat mereka di forum diskusi resmi Apple. Beberapa pengguna menyatakan bahwa Apple telah meminta mereka mengirimkan data terkait penggunaan baterai di perangkat mereka dengan menjalankan suatu aplikasi tertentu yang diberikan oleh pihak customer service Apple. Data-data tersebut diharapkan dapat membantu Apple dalam mngetahui inti dari permasalahan tersebut dan memberikan solusi yang tepat bagi para pengguna produk mereka.
Sayangnya, terlepas dari pernyataan para pengguna di forum diskusi tersebut, hingga saat ini masih belum ada informasi resmi dari Apple terkait hal yang bisa jadi cukup meresahkan para pengguna perangkat laptop keluarga MacBook tersebut.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar