Microsoft Yakinkan Keunggulan Windows 8 di Game

Diposting oleh Atlast on 10 Agustus 2012



Keunggulan Windows 8 di Game - Sementara para developer game mengkhawatirkan yang terjadi pada game PC setelah kedatangan Windows 8, Microsoft berupaya meredakan kekhawatiran tersebut dengan mengumbar keunggulan Windows 8.

Bagian dari proses yang tidak disukai para developer game tersebut berasal dari rebranding terbaru yang dilakukan Microsoft terhadap game Windows 8. Semua game yang dibuat para developer nantinya akan berada di bawah bendera 'Xbox Windows' yang melibatkan nama konsol game populer besutan Microsoft. 

Sejauh ini, judul game Xbox Windows pertama yang akan hadir seperti dikutip  dari Venture Beat, Jumat (10/8/2012) adalah Minesweeper, Solitaire Collection dan Microsoft Mahjong.

Game Xbox Windows juga akan terintegrasi dengan layanan Xbox Live, menawarkan poin Gamerscore untuk mendapatkan achievement di setiap game yang dimainkan pengguna.

"Dengan Xbox di Windows 8, kami menciptakan entry poin yang mudah ke dalam jenis hiburan yang akan Anda nikmati, termasuk game," kata juru bicara Microsoft dalam keterangannya.

"Aplikasi game biasanya memiliki avatar, profil, teman dan Gamerscore yang memungkinkan pengguna menjelajahi avatar teman Anda," tambahnya.

Sebenarnya memang tidak ada hal baru yang dikatakan Microsoft untuk meredakan kekhawatiran para developer soal membuat game untuk Windows 8. Respons Microsoft tampaknya dimaksudkan untuk lebih meyakinkan mereka.

Salah satu ketakutan terbesar para developer adalah, Windows 8 akan menjadi platform tertutup untuk games karena memerlukan proses sertifikasi yang panjang. 

Agar bisa muncul di Windows Store, game tersebut harus mendapatkan sertifikasi Microsoft serta diwajibkan untuk mendukung kontroler, integrasi dengan Xbox Live dan fitur kegunaan lainnya. Ini bisa membatasi sejumlah developer dan memakan waktu serta biaya yang tidak sedikit.


sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar