Pengguna iPhone 4S Tuntut Apple Karena Siri

Diposting oleh Atlast on 15 Maret 2012

Keterbatasan yang ada di fitur asisten pribadi berbasis suara di iPhone 4S, Siri (Speech Interpretation and Recognition Interface), membuat Apple harus menghadapi tuntutan class-action. Seorang pengguna iPhone 4S dikabarkan telah mengajukan tuntutan terhadap perusahaan asal Amerika Serikat tersebut karena Siri dianggap tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan Apple!

Frank M. Fazio, pembeli iPhone 4S yang menuntut Apple tersebut, mengatakan bahwa ketertarikannya pada produk Apple tersebut bermula dari iklan televisi yang menggambarkan kecanggihan Siri, fitur baru yang dihadirkan Apple di iPhone 4S. Di akhir tahun 2011 yang lalu, Frank akhirnya membeli produk tersebut dengan harapan Siri dapat benar-benar membantunya melakukan berbagai hal. Tetapi, setelah mencoba beberapa lama, Frank malah dihadapkan pada kekecewaan karena Siri tidak dapat melakukan berbagai hal yang diharapkannya, seperti mengenali arah dan mencari toko terdekat.
Tuntutan dari Frank M. Fazio tersebut ternyata mendapat respon dari banyak pengguna iPhone 4S yang ternyata mengalami hal serupa. Kebanyakan pengguna yang kecewa dengan Siri tersebut mengeluhkan bahwa fitur asisten pribadi berbasis suara tersebut memiliki respon yang lambat, memberikan jawaban yang tidak akurat, dan seringkali tidak dapat mengerti apa yang dikatakan oleh penggunanya. Bahkan, banyak yang berpendapat bahwa Siri telah mengalami penurunan kualitas dibandingkan saat pertama kali iPhone 4S muncul.
Apple sendiri tampaknya masih belum terpengaruh dengan tuntutan tersebut. Perusahaan tersebut memang pernah menyatakan bahwa Siri masih dalam tahap pengembangan, sehingga mungkin saja memberikan performa yang tidak sesuai harapan. Namun, dengan terus datangnya keluhan terhadap Siri, tampaknya Apple harus mulai mengambil langkah nyata untuk meningkatkan kualitas dari fitur canggih tersebut.
sumber :http://www.jag atreview.com/2012/03/pengguna-iphone-4s-tuntut-apple-karena-siri/

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar