Cadillac ELR: Mobil Elektrik dengan Model Sedan Coupe yang Elegan

Diposting oleh Atlast on 28 Maret 2012

Seiring dengan perkembangan teknologi otomotif dan meningkatnya kepedulian pasar terhadap pelestarian lingkungan, kendaraan elektrik mulai hadir dalam berbagai model untuk segmen pasar yang beragam. Perusahaan manufaktur otomotif tampaknya enggan terpaku dengan desain mobil urban yang mungil, sedan, serta hatchback untuk jajaran produk kendaraan elektriknya. Desain mobil sport/sedan coupe pun semakin marak dieksplorasi dengan mengutamakan kecepatan performa serta tampilan body yang elegan. General Motors (GM) pun mengumumkan rencana produksi mobil serupa.

Tahun ini, GM memperkenalkan mobil elektrik pertamanya, Chevrolet Volt, yang merupakan mobilhatchback lima pintu. Di tahun yang sama, GM mengonfirmasi rencana pembuatan mobil elektrik berikutnya yang merupakan bagian dari mobil konsep Cadillac Converj. Rencananya, mobil yang diberi nama Cadillac ELR ini akan menggunakan teknologi yang sama dengan Volt. Hanya saja, mobil ini menampilkan desain sedan coupe yang mewah dan dikabarkan baru akan diperkenalkan secara resmi tahun 2013 mendatang.
Dalam keadaan penuh, baterai lithium-ion bertenaga 16 kWh yang tersembunyi di bawah jok mobil Cadillac ELR dapat mendorong laju kendaraan elektrik tersebut hingga jarak 64 km. Jika daya baterai telah habis, sebuah mesin 1,4 L  4 silinder berbahan bakar bensin akan menghasilkan asupan tenaga listrik tambahan kepada baterai dan secara otomatis menambah jarak tempuh Cadillac ELR. Belum ada spesifikasi lebih lanjut mengenai akselerasi dan kecepatan maksimal dari mobil ini. Namun, mengingat salah satu kompetitor terbesarnya, BMW i8 yang dapat mencapai kecepatan 100 km/jam dalam 5 detik, bisakah Cadillac ELR mencapai tingkat performa yang sama?
sumber : http://www.jagatreview.com/2011/08/cadillac-elr-mobil-elektrik-dengan-model-sedan-coupe-yang-elegan/

{ 2 komentar... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

Alveo
Have you ever considered about adding a little bit more than just your articles?
I mean, what you say is fundamental and all. However think
of if you added some great graphics or videos to
give your posts more, "pop"! Your content is excellent but with images and clips,
this site could definitely be one of the very best in its niche.
Superb blog!

Anonim mengatakan...

Magnificent items from you, man. I have take into accout your stuff previous
to and you're just extremely excellent. I actually like what you
have acquired right here, certainly like what you're saying and the way in which by which you say it.
You are making it enjoyable and you still care for to stay it
wise. I can't wait to learn much more from you.
This is actually a wonderful site.

My site buy used cars online

Posting Komentar