Wow, Windows 8 di India Hanya 358 Ribu

Diposting oleh Dzaky Farras N on 07 November 2012


Wah, Windows 8 di India Hanya 358 Ribu!












W0w, Windows 8 di India hanya dibanderol sekitar Rp 358 ribu atau Rs 1.999. Pihak Microsoft sendiri telah mengumumkan, perangkat dengan sistem operasi Windows 8 itu akan tersedia untuk para pelanggan di India dan di seluruh dunia, Jumat (26/10). Para konsumen di seluruh dunia pun dapat segera mengakses OS Microsoft terbaru itu pada berbagai PC Windows 8, ultrabooks, tablet, dan perangkat hibrida.


Perkiraan harga retail sekitar Rs 1.999 itu telah ditetapkan berlaku untuk para konsumen yang telah membeli PC Windows sebelum 2 Juni dan yang memenuhi syarat. Mereka dapat mengunggah Windows 8 Pro melalui internet dan dikenakan biaya sebesar itu. Sementara mereka yang lebih memilih membeli DVD untuk melakukan proses upgrade, akan dikenakan biaya pembelian cakram padat sebesar Rs 3.499 atau sekitar Rp 627 ribu.

Seperti dilansir laman ibnlive, berbagai PC Windows 8 dan tablet yang akan tersedia di India akan di pasarkan oleh 14 produsen komputer. Di antaranya Acer, Asus, Dell, Fujitsu, HCL, Hewlett-Packard (HP), Lenovo, RP Infosystems, Sai System Info, Samsung, Sony, Toshiba, Wipro dan Komputer Zenith.

Selain itu lebih dari 250 perangkat Windows 8 kabarnya telah diaktifkan di sana, termasuk 23 stok baru PC Windows 8 yang akan tersedia di 100 kota di lebih dari 2.500 toko ritel. Bahkan kabarnya perusahaan Microsoft juga akan meluncurkan ponsel Windows Phone 8. Sejalan dengan Nokia, HTC, dan Samsung yang telah lebih dulu meluncurkan ponsel Windows 8.

Selain perangkat baru Windows 8 itu, para konsumen juga dapat melakukan upgrade terhadap PC mereka menjadi Windows 8. Mereka yang telah membeli PC Windows 7, Windows XP, Windows Vista atau Windows 7 sejak 2 Juni 2012, dapat membeli Windows 8 Pro seharga Rs 699 atau sekitar Rp 125 ribu.

Tawaran tersebut berlaku untuk PC Windows 7 yang dijual sampai dengan 31 Januari, dan proses upgrade tersebut harus diklaim pada 28 Februari. Untuk mengklaim tawaran itu, Anda harus melakukan pendaftaran lebih dulu di https://windowsupgradeoffer.com. Setelah melakukan pendaftaran, Anda akan mendapatkan E-mail dengan kode promo, yang nantinya dapat digunakan untuk mendapatkan upgrade Windows 8 secara online.

Sistem operasi Windows 8 itu akan tersedia dalam dua versi, yakni Windows 8 dan Windows 8 Pro. Sementara untuk pelanggan bisnis, tersedia Windows 8 Enterprise yang menawarkan fitur baru seperti Windows To Go, DirectAccess, dan BranchCache, yang meningkatkan keamanan dengan fitur termasuk BitLocker dan AppLocker.

Tak berhenti di situ, pihak Microsoft juga meluncurkan Windows RT untuk tablet berbasis ARM yang akan tersedia untuk pra-instal pada perangkat baru. Dengan peluncuran Windows 8 itu, Windows Store kini terbuka bagi para konsumen yang ingin mengunduh aplikasinya.

Di India sendiri berbagai aplikasi gratis dan berbayar yang dapat diunduh meliputi Bharat Matrimony, BigFlix, BookMyShow, Bookyourtable, Burrp, Dhingana, Fastrack Tees, Flyte MP3, Gaana, Goibibo, ICICI Bank iMobile, ICICIDirect, JustEat, MakeMyTrip Explore, MapmyIndia, my airtel, PVR Cinemas, Tarla Dalal, Yahoo Cricket dan Zovi.

Kemunculan Windows 8 ini tentunya juga disertai dengan perubahan penampilan. Yakni dengan tampilan layar awal baru, yang lebih berwarna. Namun, Microsoft mengatakan Windows 8 harus disinkronisasikan di beberapa perangkat agar dapat terhubung dengan perangkat Windows 8 lainnya karena menggunakan sistem cloud-connected. Dalam Windows 8 itu, Anda juga akan mendapati browser baru yakni Internet Explorer 10.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar