Roller Coaster Kayu ini Punya Turunan Paling Maut Sedunia

Diposting oleh Dzaky Farras N on 01 November 2012

Edan! Roller Coaster Kayu ini Punya Turunan Paling Maut Sedunia!

Umumnya roller coaster terbuat dari baja. Tapi, Six Flags Great Adventure di New Jersey, AS, punya roller coaster kayu bernama El Toro. Jalurnya edan, dengan turunan 76 derajat dari ketinggian 54 meter!

Traveler mana yang tidak tahu wahana roller coaster? Permainan ekstrem yang bisa bikin jantung berdebar ini seringkali menjadi favorit wisatawan saat berkunjung ke taman hiburan. Selain jalurnya yang menegangkan, kecepatan roller coaster juga bisa memompa adrenalin.

Zaman sekarang mungkin sudah jarang ditemukan roller coaster kayu. Tapi, taman hiburan Six Flags Great Adventure di New Jersey, AS, punya roller coaster kayu El Toro.

Roller coaster El Toro mulai dibuka untuk umum pada 11 Juni 2006. El Toro dirancang oleh Werner Stengel dari Swiss. Jalur sepanjang 1.300 meter ini didesain dengan ketinggian sekitar 55 meter.

Sekilas memang tidak ada yang aneh atau menantang terbuat dari kayu. Tapi, saat mesin roller coaster El Toro dinyalakan, bersiaplah karena pelancong akan mendapat kejutan yang bisa membuat jantung seperti mau copot!

Edan! Roller Coaster Kayu ini Punya Turunan Paling Maut Sedunia!

Seperti puluncuran roket, kereta ini melesat hingga kecepatan 110 km. Seperti yang detikTravel intip dari situs resmi Six Flags Aventure, El Toro yang dalam bahasa Spanyol berarti banteng. Roller coaster kayu ini pun punya turunan tertinggi di dunia dengan sudut 76 derajat dari ketinggian 54 meter.

Selanjutnya, traveler akan merasakan kekuatan saat kembali menaiki jalur berbukit setinggi 34 meter. Selain bukit setinggi 34 meter, kereta juga akan melewati jalur berbukit setinggi 30 meter.

Belum selesai di situ, wisatawan akan merasakan sensasi melewati jalur dengan kemiringan 180 derajat. Selanjutnya kereta kembali naik, belok, dan wuushh! Kembali turun!

El Toro mempunyai dua kereta dengan tempat duduk berjumlah 36 tempat duduk. Roller coaster ini bisa mengangkut 1.200 penumpang per jam. Kereta A dikenal dengan nama Light Brown yang dijuluki Jorge (baca: or-hay) dan kereta B bernama Dark Brown dengan julukan Hector.

Tenang saja, walaupun jalurnya dari kayu, El Toro ini wahana yang aman. Jadi, wisatawan sangat aman ketika menaiki wahana pemacu adrenalin ini. Tapi, traveler yang boleh menaiki roller coaster ini minimal mempunyai tinggi 134 cm.

Edan! Roller Coaster Kayu ini Punya Turunan Paling Maut Sedunia!

Perlu Anda ketahui kalau El Toro menduduki peringkat pertama dari sepuluh besar sebagai Best Wooden Coaster dalam Golden Ticket Awards tahun 2012 yang diadakan oleh Amusement Today.

Bila beruntung mendapat kesempatan berlibur di New Jersey, jangan sampai Anda lewatkan untuk bermain di taman hiburan Six Flags Great Adventure. Tidak hanya El Toro, taman hiburan ini juga punya banyak wahana yang bisa memacu adrenalin Anda. Berani?


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar