Gresso Regal Titanium, Ponsel Symbian dengan Harga $4,500

Diposting oleh Dzaky Farras N on 10 November 2012

Vendor yang selalu menghadirkan ponsel premium, Gresso, kembali memperkenalkan ponselpremium terbarunya, Regal Titanium. Seperti biasa, Gresso tidak mengunggulkan fitur dan teknologi di dalamnya, melainkan desain dan materi yang digunakan untuk membuat ponsel tersebut. Kali ini Gresso menggunakan materi yang terbuat dari logam yang diklaim lebih berharga dibandingkan dengan emas yakni Titanium, dan membanderolnya dengan harga yang cukup mencengangkan, yakni $4,500.
Gresso menggunakan bahan titanium berwarna perak alami untuk membuat ponsel ini. Materi ini menghadirkan kesan mewah, dan ketangguhannya tidak perlu diragukan lagi. Titanium sangat tahan pada korosi, kelembaban dan sinar matahari dan tentu saja sangat tahan pada goresan. Selain itu, materi titanium memiliki bobot yang sangat ringan sehingga ponsel yang dibuat dari titanium akan menjadi sangat enteng walaupun terkesan menggunakan bahan logam.
Casing Regal Titanium sendiri diukir timbul dari sepotong logam tunggal sehingga menampilkan kesan minimalis, geometris namun elegan. Bagian depan dan belakangnya dibuat dengan tekanan bersuhu tinggi dan dari bahan kaca berwarna, sedangkan keypadnya berbentuk kancing-kancing bulat mungil yang merupakan potongan dari baja yang dipoles dengan tangan. Disebutkan bahwa materi titanium juga sangat tangguh dan kuat sehingga tahan terhadap benturan atau jatuh dengan keras. Materi tersebut juga diklaim tidak membuat alergi sehingga Anda yang berkulit sensitif bisa dengan aman menggenggam ponsel mewah ini.
Selain karena materinya yang langka, yang membuat ponsel yang berdimensi 121 x 46 x 12 mm dan berat 130 gr ini dibanderol dengan harga yang sangat tinggi adalah karena Gresso hanya akan memproduksi ponsel ini dalam unit yang terbatas, yakni sebanyak 333 unit saja. Sayang sekali ponselmewah ini ‘hanya’ dijalankan dengan OS Symbian S40 dan bukan OS terbaru yang lebih menarik seperti Android atau Windows Phone. Gresso memberikan memori internal sebesar 30MB saja dan jika ingin menambah memori, bisa menyelipkan microSD namun lagi-lagi dengan kapasitas yang sangat minim, yakni maksimal hingga 2GB. Kamera yang disematkan di ponsel ini sebesar 2MP dan jangan berharap ada koneksi 3G atau wireless WiFi karena Regal Titanium hanya mampu melayani jaringan hingga EDGE dan Bluetooth 2.0 saja. Selain itu tersedia juga baterai dengan kapasitas 860 mAh yang membuat ponsel ini bisa digunakan untuk bicara nonstop hingga 5,4 jam dan memiliki waktu standy hingga 300 jam.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar