BlackBerry 10 Diprediksi Layu Sebelum Berkembang

Diposting oleh Dzaky Farras N on 09 November 2012

Research in Motion (RIM) mencoba usaha terakhirnya dengan menghadirkan sistem operasi BlackBerry 10. Beberapa kali mengalami penundaan dan persaingan yang semakin ketat, membuat OS BB 10 diprediksi akan Dead on Arrival (DOA) alias layu sebelum berkembang.

Analisis James Faucette dari Pacific Crest Securities menilai bahwa kehadiran OS BB 10 belum cukup untuk membuat semangat Wall Street, sama halnya saat Windows Phone 8 masuk ke pasar sistem operasi mobile yang sudah crowded.

Dalam catatannya, saat ini masih sulit untuk menggoyang posisi OS yang tengah naik daun, yakni iOS milik Apple dan Android besutan Google.



 

"Kami percaya BB10 cenderung DOA," kata Faucette dalam sebuah laporan yang diperoleh oleh Bloomberg

Dia mengatakan bahwa pemegang saham kemungkinan besar akan kecewa dengan sistem operasi baru, yang ia percaya akan berjuang lebih susah untuk menarik pembeli karena user interface yang masih baru, kurangnya teknologi yang kompatibel dan kurang menarik dalam pemilihan aplikasi.

CEO RIM Thorsten Heins sendiri meyakini bahwa OS BB 10 masih dalam trek yang benar untuk diumumkan pada kuartal pertama tahun 2013 mendatang. Bahkan dia rajin menyambangi mitra operator RIM di berbagai dunia, termasuk Indonesia, untuk mempresentasikan OS BB 10.




sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar