10 Obat yang Harus Dibawa Saat Liburan

Diposting oleh Dzaky Farras N on 11 November 2012

10 Obat yang Wajib Dibawa Saat Liburan
Liburan yang panjang tentu akan membuat suasana kumpul-kumpul keluarga makin hangat dan tak terlupakan. Namun, di saat salah satu anggota keluarga jatuh sakit, tentu liburan sedikit terganggu. Nah, disini saya akan berbagi info apa-apa saja obat-obatan yang baik digunakan saat liburan agar suana berliburnya nyaman dan tidak terganggu.

1. Obat anti mabuk
Lamanya di dalam kendaraan darat,laut,atau udara bisa membuat perut kembung dan kita merasa mual. Guncangan saat berada di dalam kendaraan juga bisa menyebabkan mabuk perjalanan.Sebelum berangkat,anda dan anggota keluarga yang mempuyai masalah mabuk perjalanan,sebaiknya minum obat anti mabuk.Maka anda akan terhindar dari mual.

2. Minyak kayu putih atau minyak angin
Sediakan selalu minyak ini di tas anda,karena nantinya sangat dibutuhkan.Disaat perut anda terasa kembung atau kepala pusing,gosokkan minyak tersebut di bagian yang dibutuhkan.Perut akan terasa hangat dan pusing anda berkurang.

3. Jamu masuk angin
Jika masih merasa kembung atau pusing,mungkin anda sudah masuk angin.Minumlah jamu anti masuk angin yang nantinya akan mengeluarkan gas dalam perut anda sehingga perut terasa enak kembali.

4. Obat demam
Saat merasa tubuh anda sudah meriang,segera minum air hangat dan jika perlu minum obat demam agar kondisi badan tidak bertambah parah.

5. Obat sakit kepala 
Jika anda meminum obat ini biasanya anda akan mengantuk.Sebaiknya jika anda liburan menggunakan kendaraan pribadi,bawalah seseorang untuk bergantian menyetir dalam perjalanan.

6. Obat batuk
Mengalami batuk-batuk saat liburan tentunya sangat mengganggu,apalagi bila sobat suka minum minuman dingin atau es krim.Minumlah obat batuk dan kurangi makan makanan berminyak dan minum es selama anda masih mengalami batuk.

7. Obat Flu
Selain minum obat flu untuk meredakannya,sebaiknya ketika anda bersin jangan menutup mulut langsung dengan tangan karena bakteri akan tetap menempel di tangan anda.Tutuplah mulut dengan tisu atau sapu tangan.Setelah itu segera cucu tagan dengan sabun.

8. Obat diare
Pola makan yang tidak terkontrol atau mengkonsumsi makanan yang kurang bersih bisa memicu datangnya diare.Sediakan selalu obat ini di dalam tas anda,untuk menghentikan BAB yang berlebihan.Jika masih berlanjut segera periksa ke dokter.

9. Minyak gosok atau balsem
Lelah selama perjalanan membuat tubuh yang berjam-jam duduk dikendaraan akan membuat anggota tubuh menjadi pegal-pegal.Sesekali oleskan atau gosokkan minyak atau balsem penghilang rasa pegal pada anggota tubuh yang membutuhkan.

10. Alat Tambahan
 Bawalah kasa,gunting,plester,alkohol,dan obat luka cair untuk jaga-jaga. Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal darurat yang tidak diinginkan

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar