Wadoh, Anggota DPR Main Game Saat Rapat Paripurna

Diposting oleh Atlast on 24 Oktober 2012

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Mayjen (purn) Salim Mengga, tertangkap kamera tengah asyik bermain game saat Rapat Paripurna Rancangan APBN 2013. Badan Kehormatan DPR pun langsung merespon kejadian tersebut.


Mayjen (purn) Salim Mengga, tertangkap kamera tengah asyik bermain game saat Rapat Paripurna Rancangan APBN 2013. (Sumber : detik.com, uniknya.com)

Ketua BK DPR, M Prakosa menegaskan anggota dewan tidak diperbolehkan bermain game dalam sidang-sidang DPR. “Tentu tidak boleh. Dalam sidang-sidang DPR, baik Paripurna maupun yang lain tentunya harus fokus kepada rapat dan menyimak pembahasan,” kata Prakosa di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (24/10).
Prakosa mengatakan Salim dapat terkena sanksi. Namun, sanksi itu hanya sebatas  peringatan lisan atau teguran ringan di rapat BK. “Lalu kita ingatkan jangan mengulangi lagi. Itu yang sangat ringan,” ujarnya.
Sebelumnya, Salim mengaku bermain game karena bosan dengan materi paripurna. “Saya terus terang saja, saya agak bosan,” ujar Salim saat dikonfirmasi seusai Rapat Paripurna.
Menurut Salim, dirinya agak bosan mengingat fraksi-fraksi sudah membahas dan menyepakati sejumlah pasal krusial di RAPBN 2013 itu sebelum memasuki tahap final di Rapat Paripurna. Ia mengaku tidak tahu mengapa saat Rapat Paripurna justru masih ada anggota fraksi yang memperdebatkan pasal di RAPBN 2013 itu.
Meski begitu, Salim sadar bahwa apa yang dilakukannya saat rapat paripurna yang menyangkut uang negara bernilai ribuan triliunan ini adalah salah. (**)

Sumber : tribunnews.com, uniknya.com


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar