Inilah Spesifikasi dan Penampakan Samsung Galaxy S3 Mini

Diposting oleh Atlast on 11 Oktober 2012

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, pimpinan Samsung Mobile Communications, JK Shin mengumumkan bahwa besok adalah waktu dimana smartphone Galaxy S III Mini diperkenalkan di Jerman. Tak sampai menunggu esok hari, malam ini spesifikasi dan penampakan gambar telah terungkap meski bukan official dari Samsung.
Sebuah situs asal Jerman, MobileGeek, berhasil mendapatkan rincian spesifikasi beserta gambar desain bentuk varian baru Galaxy S III dengan layar berukuran 4 inci tersebut. Meski belum dapat memastikan kebenarannya, tapi setidaknya informasi berharga ini mampu memberikan gambaran awal sebelum peluncuran dan menjawab beberapa spekulasi yang jauh terlebih dulu beredar.
Dikatakan smartphone Samsung GT-I8190 atau saat ini bernama Galaxy S III Mini akan membawa prosesor dual core U8420 buatan ST-Ericsson berkecepatan 1GHz, RAM 1GB, internal storage 16GB plus slot microSD up to 32GB, kamera utama pada bagian belakang 5 megapixel, kamera depan resolusi VGA, menjalankan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean, baterai 1.500mAh, dan menawarkan dukungan fitur WiFi serta Bluetooth 4.0.
Sementara itu pada layarnya yang berukuran 4 inci tersebut memakai teknologi display andalan Samsung, Super AMOLED, beresolusi WVGA atau 800×480 pixel dan mempunyai tingkat kepadatan per pixel hingga 233 ppi. Total keseluruhan dimensinya, 121,55×62,95×9,85 mm.
Satu hal yang mungkin dapat menimbulkan kekecawaan, dari spesifikasi yang terungkap ini sedikit bertolak belakang dengan pernyataan JK Shin sebelumnya, menyebutkan bahwa Galaxy S III Mini bukan merupakan smartphone entry-level. Buktinya ada pemangkasan hardware, tidak ada prosesor sekelas Exynos atau kamera 8 megapixel dan berbagai aspek lainnya seperti di Galaxy S III original.
Ya, semoga saja esok saat peluncuran kita bisa mendapatkan spesifikasi hardware lebih tinggi dibanding yang telah terbongkar malam ini. Oh ya, selain ukurannya yang lebih kecil dari pendahulunya, Galaxy S III Mini juga akan dibandrol dengan harga lebih murah, hanya €399 atau sekitar Rp 4 jutaan tanpa kontrak provider.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar