Wanita Buta Pertama Keliling Dunia Naik Motor

Diposting oleh Atlast on 21 September 2012

img

ist

Kalau punya impian, kalau dijalani dengan sepenuh hati bisa terwujud. Wanita 55 tahun ini berhasil mengelilingi dunia naik motor bersama suaminya.

Cathy Birchall berkendara bersama suaminya Bernard, menjadi wanita buta pertama yang mengelilingi dunia dengan motor.

Cathy sebelumnya tidak pernah naik motor, hal itu berubah drastis ketika bertemu Bernard. Bernard mengajak Cathy keliling dunia dengan motor BMW R100RT tahun 1990.

Dimulai bulan Agustus 2008 pasangan itu melintasi Eropa, Asia, Australia, Amerika Selatan, dan Amerika Utara dalam setahun. Di Peru, Cathy juga menjadi wanita buta pertama yang mendaki gunung Huayana Pichu, dekat Machu Pichu yang terkenal.

Cathy merekam semua pengalamannya menggunakan tape recorder. Sementara Bernard dengan menggunakan interkom menggambarkan suasana daerah yang mereka kunjungi kepada Cathy.

"Saya bisa mencium panasnya gurun, dinginnya pegunungan. Saya bisa mendengarkan kesunyian ketika Anda berada di pegunungan. Saya bisa mendengar hiruk pikuk di jalan pasar. Saya bisa merasakan suhu udaranya," ujarnya seperti dilansir Manchester Evening News.

"Dan saya pun berbicara kepada masyarakat biasa yang kami temui di perjalanan kami," ujarnya.

Sayangnya, 6 minggu setelah kembali dari perjalanan itu, Cathy didiagnosa menderita payudara. Sampai saat ini Cathy masih berjuang dengan penyakitnya itu.

Cathy kemudian merangkumkan perjalanan menakjubkannya lewat sebuah buku yang berjudul 'Touching The World: A Blind Woman, Two Wheels and 25,000 miles'.


sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar