Tips Sehat Ala Orang Papua

Diposting oleh Atlast on 11 September 2012


Tak dapat diragukan lagi, memiliki badan yang sehat merupakan impian bagi semua orang. Dengan kondisi tubuh yang prima, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas keseharian, seperti bekerja dengan normal.

http://asalasah.blogspot.com/2012/09/tips-sehat-ala-orang-papua.html

Wartawan nasional di Papua, Banjir Ambarita, punya strategi untuk mendapatkan tubuh yang prima. Apalagi dalam sehari ia harus jalan sekitar lima kilometer untuk melakukan tugas liputan. Ditambah lagi, medan di provinsi paling timur Indonesia ini sangat berat. Dia harus naik gunung dan turun gunung. Jadi, kesehatan itu utama. Baginya, kesehatan pun akan berkorelasi dengan kejernihan berpikir saat membuat laporan-laporan berita untuk dikonsumsi publik. Apa rahasia wartawan ini supaya tetap bugar?

1. Rutin olahraga
Hampir setiap hari, harus menyempatkan diri untuk olah raga, misalnya jalan kaki. Setiap hari jalan antara tiga sampai lima kilometer merupakan keuntungan tersendiri karena badan bisa berkeringat.

2. Minum air putih
Air putih sehat untuk diminum. Setiap hari, harus selalu mengonsumsinya, minimal delapan liter. Dengan minum air putih, badan akan terasa segar.

3. Makan sayur
Setiap kali makan, sebaiknya jangan melewatkan sayur. Sayur warna hijau, biasanya sehat untuk dikonsumsi.

4. Makan buah
Buah merupakan hadiah tak terhingga dari Sang Pencipta kepada manusia. Dengan buah, kesehatan kita akan senantiasa terjaga.

Di Papua, kata Banjir Ambarita, juga ada cara sangat sederhana untuk sehat. Bahkan, ini sudah jadi kesatuan dalam pekerjaan sehari-hari. Orang pantai (masyarakat yang tinggal di dekat pantai) biasanya sambil cari ikan dengan cara mendayung dulu ke tengah laut. Sementara orang gunung, berkebun dan jarak kebun dari rumah biasanya cukup jauh sehingga harus jalan kaki.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar