Temukan 7 Bug dalam Browser Google Chrome, Dua Orang Peroleh Bayaran $3500 USD dari Google

Diposting oleh Atlast on 13 September 2012


Menemukan bug yang merupakan kelemahan dari sebuah aplikasi milik perusahaan ternama memang sangat menguntungkan. Hal inilah yang dilakukan oleh dua orang bernama Takeshi Terada dan Artem Chaykin.
Dua orang tersebut telah berhasil memperoleh uang dengan total sebesar $3500 USD atau sekitar 33,5 juta rupiah karena menemukan 7 bug pada browser Google Chrome untuk perangkat Android. Ketujuh bug tersebut masuk dalam kategori bug dengan ancaman medium.
Artem Chaykin berhasil menemukan dua bug, yakni bug “information and credential disclosure”  dan “current-tab cross-application scripting”. Berkat dua bug temuannya tersebut, Chaykin memperoleh uang sebesar $1000 USD. Sementara itu, Takeshi Terada memperoleh uang sebesar $2500 USD dengan lima bug yakni, “Information and credential disclosure”, “UXSS via Intent extra data”, “Bypassing same-origin policy for local files with symlinks”,  “Android APIs exposed to JavaScript”, dan “Cookie theft by malicious local Android app”.
Pihak Google sendiri sudah memperbaiki ketujuh bug tersebut. Untuk mengetahui adanya perubahan dalam perbaikan  itu, Anda perlu menggunakan perangkat Android yang memiliki OS Android ICS atau Jelly Bean.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar