Samsung Tuding LG Curi Teknologi Layar OLED

Diposting oleh Atlast on 06 September 2012



Layar OLED (Engadget)
Korea - Urusan Samsung di meja hijau tak hanya dengan Apple. Dilaporkan, perusahaan asal Korea ini juga akan terlibat di pengadilan dengan rival satu kampungnya, LG.

Dalam kasus ini, Samsung Mobile Display Co. akan melaporkan LG karena dituding telah mempekerjakan teknisi yang merupakan 'alumni' Samsung dan mencuri intellectual property yang dimiliki. Samsung akan mengajukan tuntutannya tersebut ke pengadilan Korea Selatan.

Samsung kini menggenggam 99% pasar OLED secara global. Dengan prediksi bahwa penjualan display OLED dan AMOLED mencapai angka USD 44 miliar di tahun 2016, agaknya pertarungan hukum itu lebih mengenai siapa yang akan menguasai market menggiurkan itu di masa depan.

Dikutip dari VentureBeat, Kamis (6/9/2012), jika Samsung masih bisa mempertahankan kepemimpinannya maka bisa jadi ia dapat 'menendang' LG keluar dari bisnis ini.

Adapun dokumen tuntutan yang diajukan Samsung berisi 18 teknologi yang berhubungan dengan layar Organic Light-emitting Diode (OLED) dan 21 detail lainnya. Untuk setiap pelanggaran yang terbukti dilakukan LG, Samsung dilaporkan meminta ganti rugi sekitar USD 900.000.


sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar