iPhone 5 Berhasil Di-hack Setelah 8 Jam Dipasarkan

Diposting oleh Atlast on 24 September 2012

Para hacker biasa melakukan aktivitas hacking terhadap produk baru untuk menguji ketangguhan suatu gadget. Kali ini iPhone 5 juga mendapat perlakuan yang sama. Istimewanya, hanya dalam jangka 8 jam penjualan perdana iPhone 5 sudah sukses dibobol. 



Seorang developer software bernama Grant Paul mengaku telah men-jailbreak iPhone 5. Ia juga mengunggah foto screenshot yang menampilkan "Cydia" di antarmuka iPhone 5 melalui akun Twitternya, @chpwn. Cydia biasanya akan muncul sebagai pertanda sebuah gadget sukses diretas. 

Cepatnya jailbreak dalam waktu kurang dari 24 jam ini pun memicu perdebatan. Banyak yang meragukan kebenaran foto tersebut dan menudingnya hanya sebuah rekayasa, meski beberapa komunitas teknologi ada yang percaya. Pasalnya, banyak yang tidak percaya iOS 6 yang diklaim sempurna tanpa celah bisa secepat itu di-jailbreak. 

Jailbreaking adalah aktifitas hacking yang dilakukan pada perangkat bersistem iOS agar dapat menginstall aplikasi diluar milik Apple. Jailbreaking semakin populer dan umum dilakukan setiap Apple merilis iPhone baru. Para hacker berlomba-lomba mencari metode baru dalam melakukan jailbreak karena perbedaan standar perangkat keras dan perangkat lunak yang dipakai Apple.


sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar