Indonesia Negara dengan User Facebook Terbanyak Kedua di Asia

Diposting oleh Atlast on 23 September 2012


Kawasan Asia benar-benar menjadi lahan subur jejaring sosial Facebook. Menurut data terbaru dari Socialbakers, Asia menjadi benua yang menyediakan user Facebook terbanyak di dunia. Total terdapat 242 juta facebooker yang berasal dari daratan Asia. Dan, dari data tersebut, Indonesia duduk di peringkat kedua setelah India.
Menurut data tersebut, pertumbuhan jumlah facebooker di India sangat pesat. Mereka mengalami penambahan sebanyak 9,7 juta pengguna dalam kurun satu tahun. Sedangkan di Indonesia, peningkatan jumlah user Facebook sangat sedikit, yakni sebesar 711 ribu orang.
Di kawasan Asia Tenggara, Indonesia unggul jauh dari negara-negara tetangga. Yang paling dekat adalah Filipina dan Thailand yang masing-masing duduk di peringkat 3 dan 4 Asia. Filipina memiliki jumlah pengguna sebanyak 29 juta orang sedangkan Thailand mempunyai 16 juta facebooker.
Sebaliknya, Cina masih memberlakukan pemblokiran terhadap jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini. Di negeri Tirai Bambu ini, layanan jejaring sosial mirip Twitter bernama Sina Weibo dan Tencent Weibo memperoleh pengguna sebanyak 300 juta orang, lebih besar dibandingkan total facebooker di seluruh Asia.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar