Gedung Bioskop Terbelah jadi Dua saat Putar Film ‘Innocence Of Muslims’?

Diposting oleh Atlast on 27 September 2012

gedung-bioskop-terbelah-jadi-dua-saat-putar-film-i

Setelah beberapa waktu lalu kita dihebohkan dengan munculnya sebuah film yang menghina Nabi kita Muhammad SAW yang berjudul "Innocence of Muslims" yang kontroversial itu. Kali ini muncul lagi sebuah berita yang heboh yaitu tentang Sebuah Gedung Bioskop yang Terbelah Menjadi Dua Ketika Sedang Memutar Film Innocence of Muslims tersebut. Saya pun kaget mendengar berita tersebut. Saya hampir percaya dan setelah saya pikir-pikir akhirnya saya mencoba menelusuri sumber-sumber yang lain. Dan inilah hasilnya.


Tau apa hasilnya? walau ada beberapa blog yang menulis berita itu tapi rasanya belum valid karena sumber-sumber berita utama luar negeri juga tidak ada pemberitaan seputar gedung bioskop yang terbelah saat memutar film itu. Dari pencarian tadi malam akhirnya ada juga yang malah memberitakan kejadian sebaliknya alias gedung bioskop yang terbelah dua saat memutar film ‘Innocence Of Muslims’ itu Hoax.


Gambar yang disebar adalah sebuah bangunan yang terbelah akibat gempa bumi berkekuatan 7,1 skala richter di Cile Tengah, sekitar 600km di barat daya ibukota Santiago, dimana kejadiannya pada 2 Januari 2011. Berita tersebut dilansir oleh bbc.co.uk. Semoga berita bohong seperti ini tidak diteruskan lagi. 


Lalu apa tujuan penyebaran hoax itu?


Jadi siapapun pembuat berita ini, jadilah penulis atau blogger yang baik. Jangan hanya ingin situs atau blognya terkenal lalu membuat berita bohong, apalagi sampai membuat berita hoax yang menyebutkan seseorang artis meninggal. Terus bagaimana supaya gak ketipu sama yang namanya hoax!? Kalau senang IT, maka gampang chek dan rechek, sehingga mendapat kebenaran. 


Tapi bagaimana dengan mereka yang jauh dari IT, ini yang bahaya, karena akan percaya pada kebohongan-kebohongan yang dilemparkan orang penebar hoax. Kan bisa bertanya...Jadi pikirkanlah kemungkinan akan ada orang yang dirugikan karena hoax yang anda teruskan.


Sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar