Fakta Mencengangkan Mengenai One Direction

Diposting oleh Atlast on 22 September 2012

One Direction (Foto: Reuters)

One Direction (Foto: Reuters)



LONDON - Alumnus X Factor, One Direction (1D) dilaporkan telah meraup penghasilan Rp1,6 triliun dalam dua tahun, digabungkan dengan label rekaman jumlahnya menjadi Rp3 triliun.

Angka tersebut akan mengejar kekayaan musisi Paul McCartney yang dilaporkan memiliki harta Rp10 triliun yang sudah berkecimpung 50 tahun berbisnis. Band U2 dengan kekayaan Rp8 triliun, sedangkan Mick Jagger memiliki kekayaan Rp3 triliun, seperti yang dilaporkan Sunday Times Rich List.

Menurut angka dari industri musik, jumlah itu bisa akurat. Namun sebagian besar keuntungan yang diperoleh musisi itu akan dibagi-bagi ke label rekaman, dan manajemen. Editor musik mingguan, Tim Ingham mengatakan kepada NME bahwa meskipun angkanya mungkin sedikit meningkat.

Nick Gatfield seorang pimpinan Sony Music mengatakan awal tahun ini 1D memainkan peran bisnis senilai Rp478 miliar untuk Sony. Grup seperti 1D bisa meningkatkan bisnis senilai Rp956 miliar tahun depan.

Jika berbicara keuntungan bersih, Nick mengatakan, 1D segera menghasilkan Rp1,9 triliun untuk label mereka.

"Uang itu datang dari kombinasi penjualan dari rekaman  dan DVD, pertunjukan live, penjualan merchandise, lisensi seperti kartun Nickelodeon 1D di AS yang meraup pendapatan sangat signifikan dari semua sumber pendapatan. Pastinya akan mengalir ke Sony dan Syco (label Simon Cowell), tapi mereka tidak mendapatkan semua itu, jadi mari bicara ke depannya dan bilang 1D akan menghasilkan Rp1,9 triliun," beber Nick.

"Pihak lain yang akan diuntungkan dari fenomena 1D adalah mencakup perusahaan manajemen mereka, Modest," lanjutnya,

"Siapa yang pada akhirnya memutuskan menggandeng 1D untuk menyokong (produk) dan iklan. Penawaran iklan terbaru kepada 1D adalah perusahaan Pepsi dengan perkiraan meraih honor multi-jutaan, sumber penghasilan lain yang sangat besar untuk 1D," katanya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar