Di 10 Tempat Ini, Pengendara Bisa Alami Kecelakaan

Diposting oleh Atlast on 20 September 2012

img

Stonehenge (dok Telegraph)

Berkendara ke tempat-tempat indah dan bersejarah memang merupakan sebuah kegiatan yang menyenangkan. Tapi bila tidak awas, kecelakaan bisa saja terjadi dan monumen terkenal Stonehenge adalah tempat bersejarah yang paling banyak membuat pengendara celaka di Inggris.

Setiap melintasi tempat bersejarah, mata pengendara kadang ingin sejenak menikmatinya walau sedang mengemudi. Hal ini terang saja menjadi bahaya yang tidak disadari oleh semua.

Dalam penelitian terbaru terungkap kalau lebih dari sepertiga pengendara atau 34 persen mengalami kecelakaan atau nyaris kecelakaan ketika melewati wilayah indah atau tempat bersejarah karena melirik sejenak tempat itu padahal sedang berkendara.

14 Persen pengendara mengerem dan memperlambat kendaraannya untuk menikmati pemandangan menurut penelitian yang dilakukan oleh perusahaan asuransi MORE TH>N.

Seperempat dari pengendara (26 persen) mengaku telah paling sering merasa tidak konsentrasi ketika melewati monumen pra-sejarah Stonehenge di dekat Amesbury, Wilts.

Tiap pengendara biasanya melirikkan mata mereka sebanyak 3 kali untuk melihat tempat-tempat indah dengan masing-masing lirikan selama 3,74 detik.

Bila kecepatan kendaraan 64 km/jam, maka si pengendara melewati jalan sepanjang 200 meter tanpa memperhatikan jalan. Hasilnya, 13 kecelakaan terjadi di dekat Stonehange karena hal itu.

"Saya menghabiskan hidup saya di jalan untuk mengunjungi pelanggan dan itu bisa sangat membosankan melihat bermil-mil aspal jalan. Jadi, ketika Anda melihat pemandangan spektakuler yang Anda baca atau lihat di TV sulit untuk menjaga mata Anda di jalan," kata seorang pengendara seperti dilansir Telegraph, Selasa (18/9/2012).

"Saya telah didorong melewati Stonehenge dan Angel of the North dan harus puas melirik karena saya tidak punya waktu untuk berhenti," tambahnya.

Tapi Janet Connor dari lembaga asuransi MORE TH>N mengatakan kalau hal itu sungguh berbahaya. "Inggris diberkati dengan beberapa pemandangan yang menakjubkan, tetapi pengendara harus menjaga mata mereka di jalan dan menolak godaan menatap mereka saat mengemudi," katanya

"Untuk menghindari kecelakaan, parkirlah dan nikmati pemandangan dengan aman," tegasnya.

10 tempat yang banyak membuat pengendara celaka di Inggris:

1. Stonehenge, Wiltshire
2. Angel of the North, Gateshead
3. Blackpool Tower, Blackpool
4. Scottish Highlands (towards Glencoe)
5. Big Ben/Houses of Parliament, London
6. Windsor Castle, Windsor
7. Tower Bridge, London
8. Clifton Suspension Bridge, Bristol
9. Cheddar Gorge, Somerset
10. Severn Bridge, Aust-Chepstow


sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar