Anggap Desain HTC 8X Mirip Lumia 820, Nokia Siapkan Tuntutan Hak Paten

Diposting oleh Atlast on 25 September 2012


Perseteruan hak paten nampaknya bakal terjadi antara dua produsen handphone Windows Phone, yakni HTC dan Nokia. Hal ini terjadi setelah Nokia menganggap bahwa desain produk handphone WP8 terbaru dari HTC, yakni 8X dianggap memiliki desain yang sama dengan Nokia Lumia 920 dan Lumia 820.
Perusahaan yang berasal dari Finlandia tersebut memang belum secara resmi mengumumkan rencana tuntutan hak paten tersebut. Namun PC-Tablet mengklaim telah memperoleh pernyataan tersebut dari sumber yang terpercaya.
Dalam laporan tersebut, sumber tersebut mengatakan bahwa Nokia ingin agar pihak pengadilan melakukan pemblokiran penjualan HTC 8X di beberapa negara pada saat handphone tersebut meluncur ke pasaran pada November mendatang. “Nokia mengatakan dalam laporan bahwa bagian depan HTC 8X terlihat identik dengan Nokia Lumia 820 serta diikuti dengan bagian lengkung pada body handphone,” ujar sumber tersebut.

Hingga kini, belum ada kabar resmi dari pihak HTC. Namun kemungkinan besar, yang paling dirugikan jika tuntutan hak paten ini dilakukan adalah Microsoft. Dan, tak menutup kemungkinan jika perusahaan yang dipimpin Steve Balmer tersebut akan berusaha untuk mendamaikan kedua perusahaan.


sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar