Andik Terkesan Training di DC United

Diposting oleh Atlast on 25 September 2012

Striker timnas Indonesia U-21, Andik Vermansyah baru saja menyelesaikan masa trainingnya di klub Major League Soccer (MLS), DC United selama dua pekan.


Andik menjalani latihan bersama juara MLS musim lalu ini berkat campur tangan pemilik klub yakni Erick Thohir. Dirinya latihan sejak tanggal 10-25 September 2012.

Meskipun latihannya berlangsung singkat, penyerang klub Persebaya Surabaya ini mengaku senang dan terkesan dengan apa yang ia dapat selama di Washington.

"Ini merupakan pertama kali saya datang ke Amerika Serikat. Yang pasti banyak perbedaan budaya yang besar," ujarnya kepada situs resmi DC United, Senin (24/9).

Pemain berusia 21 tahun ini juga mengatakan. "Ini adalah pengalaman berharga buat saya. Pelatih (Ben Olsen) dan para pemain benar-benar menyambut saya," tambahnya.

Selama menjalani latihan, Andik sempat bermain bersama tim reserved DC united melawan tim reserved Montreal Impact. Namun sayang, debut Andik gagal membawa klub yang berjuluk Black and Red ini menang dalam pertandingan tersebut.

Meskipun DC United tidak menang, kemampuan mengolah bola Andik langsung membuat manajemen klub tertarik. Hal ini diakui General Manajer DC United, Dave Kasper, yang tetap akan memantau perkembangan Andik.

"Dia (Andik) adalah pemain muda yang berbakat dan mempunyai skill bagus. Dalam setiap latihan, kami selalu memantau perkembangan dan itu sangat menggembirakan," ujar Kasper.

"Dia masih memiliki banyak waktu untuk mengembangkan skill-nya, tapi ini merupakan titik awal yang baik untuk potensinya, dan kami akan tetap mengawasi perkembangannya," janjinya.

Saat ini, Andik sudah balik ke Indonesia untuk berlatih kembali bersama klubnya untuk persiapan Indonesia Premier League (IPL) musim depan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar