10 Burung Paling "Ter"

Diposkan oleh Dzaky Farras N on 27 September 2012

Burung, mahluk bersayap yang sudah jutaan tahun menghuni udara bumi ini adalah salah stau banyak fauna yang tersebar di seluruh dunia. segala keunikanya dfn7 paparkan kepada kalian yang menunjukan bagaimana keunikan masing-masing burung.

1. Burung Terkecil

Kolibri lebah Male (mellisuga helenae), yang hidup di Kuba, dengan berat 0,056 ons dan panjang 2,75 inci. Panjang paruh+ekor adalah setengah dari panjang tubuhnya.

2. Burung Perenang Tercepat

Gentoo Penguin yang ditemukan di Kepulauan Antartika bisa berenang 40 km per jam. Populasi yang besar ditemukan di Georgia Selatan, Kepulauan Falkland, dan Iles Kerguelen. Paruh berwarna oranye dan corak putih di belakang mata yang membedakan gentoos hitam putih dengan spesies chinstrap.

Bulu ekor panjang kaku menempel di belakang saat mereka berjalan, sering digunakan untuk memiringkan ketika di air, tidak ada penguin lain yang memiliki ekor seperti itu. Mereka berkembang biak di musim dingin di pulau-pulau sub-Antartika bagian utara dan menelurkan dua butir telur pada awal Juli. Bisa menyelam sedalam 300 “ meskipun mangsanya biasanya berada di tempat yang dangkal. Kebanyakan penyelaman hanya berlangsung setengah menit.

3. Burung Karnivora Terbesar

Titanis Walleri. Burung ini hidup pada awal zaman Pleistocene (Ice Age) dari Florida. Ini adalah anggota terakhir keluarga Phorusrhacidae yang dikenal, sebagian besar terbang dan berkembang di Amerika Selatan. Burung ini memiliki tinggi badan diperkirakan 3 meter (jika sepenuhnya berdiri tegak, dan 2,5 meter dalam situasi normal). Titanis memiliki lengan bukannya sayap.

4. Burung dengan Tubuh Tertinggi

Birdcrane (keluarga Gruidae) memiliki tinggi hampir 6 ft 6 inci .

5. Burung Terberat

The Kori Bustard atau paauw (Ardeotis Kori) dari timur laut dan selatan Afrika serta Bustard besar (Otis tarda) dari Eropa dan Asia memiliki berat sekitar 40-42 kilogram.

6. Burung dengan Mata Terbesar

Burung unta memiliki mata terbesar dari setiap hewan darat. Setiap mata bisa memiliki diameter hingga 2 inci.

7. Burung Peniru Suara Terbaik

African Grey Parrot telah disebut "campuran sempurna dari otak dan keindahan" (Bird Talk, Agustus 92) dan "Cadillac dari burung beo" (Burung Talk September 93). Sementara banyak beo belajar beberapa kata atau frasa, banyak kasus telah didokumentasikan dari Grey Afrika seperti belajar banyak baris lagu, doa, atau bermain.

Guinness Book of World Records tela mendaftar burung beo terbaik dalam berbicara yaitu burung Grey Afrika bernama Prudle. Prudle ditangkap dekat Jinja, Uganda pada tahun 1958 dan ketika "dia" pensiun dari kehidupan publik pada 1977 memiliki kosakata hampir 1000 kata. Banyak pemilik telah terkejut (dan kadang-kadang terkejut) ketika Grey yang mereka miliki belajar kata baru atau frase setelah mendengar hanya beberapa kali.

8. Burung dengan Penerbangan Terpanjang

Seekor common tern (Sterna hirundo) yang diberi pita pada bulan Juni 1996 di Finlandia ditangkap kembali dalam keadaan hidup 16.250 mil di Rotamah Island, Victoria, Australia pada bulan Januari 1997. Ia telah melakukan perjalanan dengan kecepatan 125 mil per hari.

9. Burung dengan Sayap Terlebar

Elang laut pengembara (Diomedea exulans) memiliki lebar sayap terbesar dari setiap burung yang hidup. Burung ini bisa berada di udara tanpa memukul sayap untuk beberapa jam pada suatu waktu. Spesimen terbesar yang diketahui adalah pejantan dengan lebar sayap 11 ft 11 in. Burung ini tertangkap di Laut Tasman pada bulan September 1965.

10 Burung Tercepat di darat

Burung unta dapat berjalan pada kecepatan hingga 45 mph jika perlu.

Sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Poskan Komentar