Gamer Tuna Netra Ini Jago Main Mortal Kombat

Diposting oleh Atlast on 15 Agustus 2012



Gamer Tuna Netra Ini Jago Main Mortal Kombat - Sebagian besar gamer tentu setuju bahwa keterbatasan fisik tidak pernah menjadi penghalang utama untuk menjalankan apa yang kita senangi, terutama bermain game. Namun apa yang terjadi ketika bagian tubuh yang sangat dibutuhkan untuk menikmati video game  ini justru tidak dapat berfungsi dengan baik? Contoh terburuk, ketika tubuh Anda tidak bisa memproses rangsang visual yang tentu menjadi inti dari video game itu sendiri. Percaya atau tidak, ini ternyata tidak menjadi halangan bagi beberapa gamer dengan keterbatasan seperti ini. Setidaknya tidak bagi James.

Apa yang membuat James berbeda dengan sebagian besar gamer di dunia saat ini? Dari luar, ia mungkin terlihat seperti seorang gamer normal yang sedang menggilai Mortal Kombat dan berjuang untuk tampil secara kompetitif di setiap turnamen yang ada. Namun percaya atau tidak, James sama sekali tidak pernah melihat Mortal Kombat yang sedang ia mainkan ini. Ia sudah kehilangan kemampuan penglihatannya semenjak lahir dan menjadikannya sebagai seorang gamer tuna netra. Lantas, bagaimana caranya ia mampu bersaing secara kompetitif? Dovantae – sang kakak lah yang menjadi “mata” bagi James. Devontae akan mendampingi dan terus menginformasikan tentang jumlah bar HP dan Power yang dimiliki oleh James. Sementara James akan bermain berdasarkan bunyi dan suara yang muncul dari Mortal Kombat, termasuk karakteristik suara setiap karakter yang ada


James is just as awesome as me!
Mimpi James hanya satu, untuk dapat tampil di kompetisi game fighting terbesar di dunia – EVO 2013 tahun depan. Apakah ia akan mampu mewujudkan mimpi tersebut? Setidaknya ia berada pada jalur yang tepat. Tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa kisah James memang pantas untuk diposisikan sebagai sebuah kisah inspiratif, setidaknya untuk para gamer. Sementara sebagian besar dari kita yang masih dapat menikmati video game dengan kelengkapan panca indera, we should be grateful!

Source: TestYourMight via Kotaku

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar