Lamborghini Aventador Bertubuh Serat Karbon Karya Mansory

Diposting oleh Atlast on 23 Juli 2012

Membalut tubuh sebuah laptop dengan serat karbon untuk menciptakan perangkat komputasi dengan tingkat mobilitas tinggi, seperti yang dilakukan Gigabyte, merupakan langkah yang menarik dan cukup mengejutkan. Namun, yang dilakukan oleh Mansory berikut lebih mencengangkan.
mansory lamborghini aventador
Perusahaan modifikator mobil asal Jerman tersebut merombak ulang tubuh Lamborghini Aventador dan melapisi sekujur tubuh mobil super tersebut dengan bahan serat karbon. Dari bumper depan,spoiler, kap mobil, spatbor, bahkan tatahan velg mengandung material ringan dan kuat tersebut.
Mansory masih memanfaatkan material kulit untuk membalut interior Aventandor, termasuk jok dan setir. Hanya saja, di balik material kulit tersebut tersembunyi roda setir yang terbuat dari bahan serat karbon. Namun, rangkaian pedal menggunakan bahan aluminium.
lamborghini aventador
Modifikasi oleh Mansory dilakukan lebih dari sekedar perubahan tampilan, performa mesin pun mengalami peningkatan yang signifikan. Tenaga yang disemburkan oleh mesin V12 dalam Aventador kini mencapai 750 hp dengan torsi maksimum 750 Nm. Ini merupakan peningkatan dari maksimum tenaga 690 hp dan torsi 690 Nm yagn ditawarkan dalam model produksi.
Perpaduan antara kekuatan mesin dan bobot tubuh yang lebih ringan turut menghasilkan peningkatan kecepatan oleh model ini. Aventador versi Mansory mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 2,8 detik; 0,1 detik lebih cepat dibanding model produksi. Kecepatan maksimumnya pun mengalami peningkatan dari 350 km/jam menjadi 355 km/jam.
lamborghini aventador
Jika Anda penggemar produk-produk berbalut material serat karbon, tampaknya Aventador versi Mansory dapat menjadi pilihan yang tepat.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar