Elder Scrolls Online Akan Meluncur ke Konsol?

Diposting oleh Atlast on 20 Juli 2012

Elder Scroll Logo
Sudah menjadi mimpi bagi sebagian besar gamer pecinta RPG untuk menikmati salah satu franchise RPG paling epic di industri game – Elder Scrolls secara multiplayer. Harapan ini sempat mengemuka ketika seri kelimanya hadir di akhir tahun 2011 yang lalu, namun akhirnya harus berakhir pada kekecewaan karena Zenimax dan Bethesda tetap tidak mengadaptasikan fitur ini untuk Skyrim. Harapan terbesar muncul ketika Elder Scrolls Online dikonfirmasikan. Sebagai sebuah game MMORPG, ES: Online memang didesain untuk platform PC, namun Zenimax juga tidak menutup kemungkinan untuk merilisnya di konsol.

Zenimax Online secara terbuka mengemukakann ketertarikan mereka untuk mempertimbangkan perilisan ES: Online untuk konsol, bahkan mengintegrasikan servernya dengan versi PC. Lantas apa yang menghalangi Zenimax untuk melakukannya? Ketidakpastian eksistensi konsol generasi selanjutnya tentu menjadi rintangan yang paling besar. Zenimax tidak ingin mengambil resiko mengembangkan sebuah versi konsol “lawas” ketika ternyata konsol generasi baru kini sedang dikembangkan. Namun mereka tetap percaya bahwa konsol berpotensi tumbuh untuk menjadi pasar MMO yang lebih potensial di masa depan.


Bagaimana menurut Anda? Haruskah Zenimax mengembangkan ES: Online versi konsol atau tetap bertahan eksklusif untuk PC?
Zenimax sendiri belum memberikan informasi yang jelas tentang  tata cara “penjualan” ES: Online ini. Apakah ia akan tampil sebagai sebuah game MMO sekali bayar ala Guild Wars 2 yang menarik? Ataukah ia akan menuntut langganan per bulan seperti game MMO lainnya? Belum ada kepastian tentang hal yang satu ini. Elder Scrolls: Online sendiri rencananya akan dirilis pada tahun 2013 mendatang. Tertarik?

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar