Festival Para Gembala di Selandia Baru

Diposting oleh Atlast on 02 Mei 2012

Festival gembala ini diadakan di kota Hunterville, kota ini didirikan pada tahun 1884. Nama salah satu tempat di Selandia Baru ini diambil dari nama George Hunter yang berjalan dari Wellington dan memancang pasak pasak di tempat ini. Menurut Sensus tahun 2006, Hunterville memiliki populasi 440 jiwa. Lahan-lahan pertanian di sini masih dikelola oleh penduduk asli. Ada sejumlah toko, dua pub, kafe dan Hunterville & Districts Settlers Museum yang biasanya dibuka pada Jumat sore.

festival gembala

Selain itu, di Hunterville juga terdapat sebuah band seruling, Rangitikei Scots, yang dibentuk pada tahun 1923 untuk mendukung acara lokal dan mengikuti kompetisi di tingkat nasional. Band ini memiliki jadwal latihan pada malam Senin di mana para penduduk akan menyaksikan latihan mereka.

festival gembala

Dari semua hal di atas, yang paling terkenal di Hunterville adalah festival Huntaway-nya. Bahkan, Hunterville dijuluki sebagai “Ibukota Huntaway Dunia.”

Festival Huntaway diadakan setiap tahun dan tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 29 Oktober. Festival ini dimulai pada tengah hari dengan awalan kompetisi gonggongan anjing yang disusul dengan lomba lari di tengah-tengah jalanan kota untuk anak-anak Shemozzle yang dibuka bagi anak-anak berumur 9 tahun ke atas.

Acara utama festival ini dilaksanakan pada sore hari di mana gembala-gembala Shemozzle dan anjing Huntaway mereka akan bersaing dalam sebuah lomba lari sepanjang 2 mil, mempertaruhkan ketahanan untuk melewati berbagai rintangan. Rincian rute yang harus di lalui pun tidak diungkapkan kepada kontestan hingga menjelang perlombaan dimulai.

Selain itu, mereka juga harus menghadapi tantangan berupa makanan-makanan aneh yang berbeda setiap tahunnya. Pada festival tahun 2008, misalnya, di mana para kontestan berlari 50 meter dengan testis banteng tergigit gigi mereka. Kemudian, mereka harus mengunyah sereal kering, telur mentah dan meminum sekaleng bir hangat.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

Nice blog........
Keep posting

please visit my blog it's
wallpapers
related site.
Peoples can download latest hd wallpapers totally free

Posting Komentar