Yahoo Pecat 2000 Karyawan

Diposting oleh Atlast on 06 April 2012


Sebuah berita mendebarkan bagi para karyawan Yahoo! muncul pagi ini. Demi menciptakan Yahoo yang baru, para petinggi Yahoo memutuskan untuk merumahkan 14% karyawannya! Dengan kata lain, Yahoo akan memberhentikan 2000 karyawannya!
Scott Thompson, CEO Yahoo, menyatakan kalau keputusan pemecatan karyawannya tersebut sangatlah berat untuk diambil. “Sayangnya, untuk mencapai tujuan kami, dibutuhkan sebuah keputusan yang sangat sulit untuk mengeliminasi posisi. Kami sangat menghargai orang kami dan apa yang telah mereka kontribusikan bagi Yahoo,” kata Thompson.
Thompson juga banyak menjelaskan mengapa Yahoo sampai harus memecat karyawannya. “Aksi hari ini adalah sebuah langkah penting berikutnya untuk Yahoo baru, tegas – lebih kecil, gesit, lebih menguntungkan dan diperlengkapi lebih baik untuk berinovasi secepat yang dibutuhkan konsumen dan industry kami,” kata Thompson. “Kami mengintesifkan usaha kami dalam bisnis inti dan memindahkan sumber daya ke prioritas paling mendesak kami. Goal kami adalah untuk kembali ke tujuan inti kami – meletakkan pengguna dan pengiklan kami di tempat paling awal – dan kami bergerak secara agresif untuk mencapai goal tersebut.”
Dengan pemecatan sekitar 2000 karyawan, Yahoo akan menghemat banyak uang. Menurut Yahoo, dengan diambilnya keputusan sulit ini, mereka akan mampu menghemat sebanyak USD375 juta.

sumber : http://www.jagatreview.com/2012/04/yahoo-pecat-2000-karyawan/

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar