Sony Berencana PHK 10.000 Karyawannya?

Diposting oleh Atlast on 10 April 2012


Berita tentang PHK pasti membuat semua karyawan tidak bisa tidur nyenyak. Masih jelas di ingatan kalau minggu lalu, Yahoo! berencana untuk merumahkan sekitar 14% atau 2.000 karyawannya. Kini, berita tentang pemecatan karyawan kembali terjadi. Sony, perusahaan elektronik raksasa asal Jepang, dikabarkan akan memecat 6% atau 10.000 karyawannya!
Apa alasan Sony dibalik rencana pemecatan karyawannya tersebut? Dikutip dari CNET, pada tahun fiskal 2011 yang lalu, Sony mengalami kerugian yang sangat besar. Sony mengalami kerugian sebesar 250 miliar yen atau USD3.2 miliar! Rencana pemecatan tersebut adalah upaya Sony untuk mengembalikan keuntungan perusahaan.
Selain pemecatan karyawan, kabarnya ke-7 petinggi Sony, termasuk chairman dan mantan CEO Sony, Howard Stringer, harus mengorbankan bonus-bonusnya. Yeap, sorry guys, there will be no bonuses this year.
Sebagian dari pengurangan karyawan yang dilakukan oleh Sony nantinya akan berasal dari divisi chemical (kimia) dan LCD.
Kazuo Hirai, CEO baru Sony per tanggal 1 April ini, rencananya akan mengadakan pertemuan perusahaan. Di pertemuan tersebut, kabarnya Hirai akan mengumumkan rencana pemecatan karyawan tersebut. Selain itu, Hirai juga akan mengumumkan “One Sony”, tiga pilar utama Sony yang terdiri dari digital imaging, gaming, dan juga mobile.
sumber : http://www.jagatreview.com/2012/04/sony-berencana-phk-10-000-karyawannya/

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar