Perbedaan Headset, Headphone, Backphone, dan Earphone

Diposting oleh Dzaky Farras N on 25 Maret 2012

Kita pasti sudah sering mendengar yang namanya headset, terutama untuk kita para pengguna handphone. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya alat pengeras suara yang selalu kita gunakan dengan cara menaruhnya di lubang telinga namanya adalah earphone, bukan headset ?!

Banyak diantara kita yang mungkin sampai sekarang belum dapat membedakan antara headset, headphone, backphone, dan earphone. Untuk itu, maka pada postingan kali ini ane akan mencoba menjelaskan kepada agan-agan yang belum tahu tentang perbedaan perangkat perangkat tersebut.

HEADSET
Spoiler for headset:

Headset artinya perlengkapan kepala. Headset adalah sebuah perangkat seperti bando, memiliki penutup telinga, dan dilengkapi dengan microphone. Headset paling cocok digunakan pada saat kita bermain game LAN dan game online, karena dengan menggunakan headset, kita dapat berkomunikasi dengan pemain lain secara lebih leluasa.

HEADPHONE
Spoiler for headphone:

Headphone pada dasarnya tidaklah jauh berbeda dengan headset. Hanya saja, headphone tidak dilengkapi dengan microphone. Headphone sering digunakan untuk mendengarkan musik dari PC.

BACKPHONE
Spoiler for backphone:

Seperti namanya, terdapat kata "back" yang artinya belakang. Backphone pada dasarnya memiliki bentuk yang hampir mirip seperti headset dan headphone. Namun cara penggunaannya dipasang di bagian belakang kepala dan bagian speakernya dikaitkan ke telinga sehingga tidak jatuh. Istilah backphone mungkin jarang terdengar karena memang mirip seperti headphone.

EARPHONE
Spoiler for earphone:

Earphone adalah perangkat pengeras suara yang memiliki speaker kecil dan digunakan dengan cara menyumbat lubang telinga. Earphone memiliki bentuk yang simpel dan sangat mudah dibawa kemana mana. Dan mayoritas pengguna handphone pasti menggunakan earphone.

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13364825

{ 1 komentar... read them below or add one }

earphone murah mengatakan...

wah...
gitu ya bedanya
jadi selama ini saya salah dong bedainya

Posting Komentar