Ferrari Siapkan Sistem Hybrid untuk Generasi Terbaru Enzo

Diposting oleh Dzaky Farras N on 28 Maret 2012

Ferrari dikabarkan sedang menyiapkan jalan menuju masa depan yang lebih “hijau”, tanpa mengurangi performa yang menjadi kelebihan dari jajaran mobil super mereka. Awal bulan ini, Ferrari memperkenalkan F12 Berlinetta, mobil produksi terkuatnya yang mengusung generasi terbaru mesin V12 berkapasitas 6.3-liter besutan perusahaan otomotif asal Italia tersebut.

Untuk meningkatkan performa F12 Berlinetta, Ferrari akan membenamkan teknologi KERS (Kinetic Energy Recovery System) yang dapat ditemukan dalam mobil Formula 1 mereka. Tidak berhenti di situ saja, Ferrari pun dikabarkan sedang mengembangkan beragam sistem hybrid yang nantinya (mungkin) akan menjadi bagian standar dari setiap mobil produksi Ferrari.
Amedeo Felisa, CEO Ferrari, mengatakan bahwa sistem hybrid yang sedang mereka kembangkan tidak hanya difokuskan kepada kekuatan, tetapi juga efisiensi energi. Tujuan Ferrari adalah untuk mengembangkan sistem hybrid yang dapat menyesuaikan tingkat emisi dengan regulasi pemerintah, tanpa menghilangkan level performa yang ditawarkan dalam mesin mobil super mereka.
Sistem ini dikabarkan dapat meningkatkan tenaga mesin V12 sebesar 100hp dengan torsi tambahan sebesar 110lb-ft. Dikabarkan, generasi terbaru Ferrari Enzo akan menjadi mobil super pertama yang mengusung sistem hybrid tersebut dan dapat dilihat dalam peluncurannya di akhir tahun nanti. Amadeo juga tidak menutup kemungkinan bahwa Ferrari akan menghadirkan mesin-mesin yang lebih kecil di masa depan.
sumber : http://www.jagatreview.com/2012/03/ferrari-siapkan-sistem-hybrid-untuk-generasi-terbaru-enzo/

{ 1 komentar... read them below or add one }

welcome to my blog ^.^ mengatakan...

kita juga punya nih artikel mengenai system hybrid, silahkan dikunjungi dan dibaca untuk menambah wawasan, berikut
http://repository.gunadarma.ac.id/bitstream/123456789/2185/1/02-03-008-Electronic%5BRicky%5D.pdf
trimakasih

Posting Komentar