10 Kebiasaan Sehat Pagi Hari yang Bikin Bersemangat

Diposting oleh Atlast on 24 Maret 2012

Seringkali banyak orang yang merasa lelah saat bangun di pagi hari dan malas beranjak dari tempat tidur. Kemudian seharian biasanya akan merasa tidak bersemangat dan mudah terasa lelah. Tentunya ada cara untuk menghindari hal tersebut.


img 
Kira-kira kebiasaan pagi hari apa saja yang dapat membuat lebih bersemangat sepanjang hari?

Berikut 10 kebiasaan sehat di pagi hari yang dapat membuat bersemangat sepanjang hari seperti dikutip dari Fitbie, Senin (19/3/2012) antara lain:

1. Bangun lebih awal
Bangun lebih awal adalah kunci untuk merombak rutinitas di pagi hari. Bangun lebih awal dapat membuat tubuh terasa segar sepanjang hari. Jika sulit untuk bangun lebih awal, maka sebaiknya dapat mencoba tidur lebih awal.

2. Meluangkan waktu di pagi hari untuk berdoa
Berdoa di pagi hari dapat membawa ketenangan dan kedamaian. Dengan menambahkan berdoa sebagai rutinitas di pagi hari dapat membuat pikiran lebih positif dan lebih bersemangat sepanjang hari.

3. Meditasi
Meditasi yang dilakukan pagi hari sangat baik untuk ketengan pikiran dan jiwa. Beberapa manfaat dari meditasi di pagi hari, termasuk konsentrasi meningkat, kesehatan lebih baik, dan peningkatan pengetahuan diri.

4. Visualisasikan masa depan
Kegiatan ini akan memberi memberikan ketenangan sepanjang hari dan membuat lebih tahan stres ketika menghadapi hal yang negatif di hari tersebut.

5. Membaca atau mendengarkan motivasi
Dengan membaca atau mendengarkan motivasi atau cerita yang menginspirasi dapat membuat orang berpikir lebih positif.

6. Memikirkan hal yang mustahil
Membiarkan pikiran untuk melepaskan rasional atau untuk menjelajahi dunia yang tidak mungkin adalah cara untuk mendapatkan ide yang segar dan kreatif.

7. Sarapan dengan makanan yang bergizi
Sarapan dengan makanan yang bergizi dan seimbang adalah penting jika untuk menjalankan metabolisme dan agar bertenaga sepanjang hari.

8. Olahraga
Ada sejumlah manfaat besar dari berolahraga di pagi hari. Olahraga di pagi hari dapat meningkatkan metabolisme tubuh yang membantu untuk membakar kalori sepanjang hari.

9. Mengasah otak
Beberapa kegiatan yang menyenangkan untuk menjaga ketajaman otak termasuk mengerjakan teka-teki silang, kuis, dan permainan asah otak.

10. Luangkan waktu untuk mempersiapkan penampilan
Meluangkan waktu untuk mempersiapkan penampilan sebelum memulai aktivitas dapat membuat pagi hari terasa cukup menyenangkan dan membuat lebih bersemangat.

sumber : http://health.detik.com/read/2012/03/19/065722/1870481/766/10-kebiasaan-sehat-pagi-hari-yang-bikin-bersemangat

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar